• Just Write

    Storymatologi - Just write

    Ditemani bunyi hujan nan merdu, kembali aku dan kamu menulis cerita baru. Disini, kita melihat kebelakang, bukan untuk pedoman tetapi sebagai pembelajaran. Kita melihat kebelakang untuk menyadarkan kita dan memberi tahu apa yang telah kita perbuat selama ini, apa yang telah kita lalui, apa yang telah kita terima.

    Sekarang kita dapat menertawakan masa lalu, saat kita sadar betapa naif dan bodohnya kita sat itu. Namun kita dapat tertawa saat ini berkat kebodohan dimasa lalu yang akhirnya membangunkan kita bahwa jalan masih panjang, masih banyak yang harus kita lakukan, kita rasakan, kita tertawakan sehingga bila suatu saat kita kembali melihat dan mengingat masa lalu kita dapat tertawa lagi.

    Aku menulis untuk mengingatkan kita nanti, bahwa saat ini kita pernah merasa bahagia walaupun ada tangis, marah, namun itu semua tak dapat memudarkan perasaan bahagia saat bersamamu. Aku menulis untuk kujadikan bukti bahwa aku pernah merasa sangat aman dan nyaman saat bersamamu walaupun saat ini banyak masalah hidup yang sedang aku alami. Aku menulis agar nanti suatu saat, ketika rasa ini mungkin berangsur pudar akan dapat cerah kembali. Terima kasih karena kau telah menjadi inspirasiku menulis. Menulis bagiku sebagai alarm hidup yang dapat aku lihat kembali. 

    Menulis disaat bahagia ataupun sedih menjadi hal yang sangat aku hargai dan sangat aku sukai. Karena dengan menulis aku memiliki semacam kenangan yang dapat aku buka kembali kapapun, dan pada saat itulah aku akhirnya dapat menertawakan hidupku. Hidup hanya butuh dijalani, bahagia ataupun sedih. Cukup kau ungkapkan melalui tulisan dan bersiaplah untuk berkarya.


  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar